Minggu, 17 Juni 2012

Pencarian Jati Diri,,Sampai Kapankah???




anak remaja masa kini,,,lebih sering mengaku mengisi masa remaja mereka dengan yang namanya pencarian jati diri,,yaa,,sebenernya aku juga belum yakin apakah mereka benar-benar mengerti tentang apa yang mereka cari,,jati diri itu sendiri. Banyak sekali kebingungan dan kegalauan yang dialami remaja jaman sekarang tentang hal ini, karna saya sendiri pun juga mengalami hal semacam ini.
sebenarnya,,kapan sih jati diri itu bisa ditemukan?? pada titik mana kita bisa yakin tentang jati diri kita?? apa hanya anak remaja saja yang belum mengenal ataupun menemukan jati diri mereka??. Sepertinya banyak juga orang dewasa yang mengakui telah menemukan jati diri mereka tapi ketika ditanya tentang hal itu mereka tak bisa
memberi gambaran tentang diri mereka sendiri.
Menurut saya, pencarian jati diri itu adalah proses pengenalan kita terhadap jiwa kita sendiri, seberapa besar pemahaman seseorang terhadap pribadinya sendiri, bukan dengan melakukan hal-hal aneh yang sering di atas namakan dengan embel-embel pencarian jati diri.
jadi, untuk semua remaja ataupun orang yang merasa masih bingung dengan jati dirinya, mulailah dengan mengenali diri sendiri, tanam lah prinsip dalam diri kalian, maka kalian akan mengetahui jati diri kalian.

0 komentar:

Posting Komentar